F A K E S M I L E


ENTRY ABOUT LINKS STUFFS FCBOOK TWITTER ASK.FM NEWER OLDER +FOLLOW

SALURAN AKSES INTERNET
Untuk dapat mengakses internet, ada beberapa saluran telekomunikasi yang dapat digunakan antara lain seperti berikut. 

1.Saluran telepon


    


Untuk mengakses internet melalui saluran telepon, kita memerlukan modem.Modem digunakan untuk mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog pada saat data dari komputer akan dikirimkan melalui saluran telepon dan mengubah sinyal analog menjadi sinyal digital pada saat data dari salura telepon akan diterima oleh komputer.Komputer hanya mengenal data digital,sedangkan saluran telepon hanya bisa mentransmisikan sinyal analog.Saluran telepon digunakan untuk menghubungkan komputer  kita ke ISP untuk mengakses internet.


2.Integrated service digital network (ISDN)



    ISDN merupakan layanan telepon digital berkecepatan tinggi. ISDN memberikan keemungkinan akses internet cepat dengan kecepatan hingga 128 kbps. Akses internet  melelui saluran ISDN juga memerlukan modem khusus meskipun sinyal yang ditransmisikan sudah berupa sinyal digital. Dalam hal ini, modem ISDN tidak melakukan konversi sinyal digital ke sinyal atau sebaliknya, melainkan hanya memproses siyal antara komputer dan saluran ISN.

3. High Data-Rate Digital Subsriber Lines (HDSL)


4.Symetric Digital Subscriber Line (SDSL)





Disebut asymetric karena kecepatan untuk kirim data(upload) berbeda dengan kecepatan download. Kecepatan upload bisa mencapai 8 Mbps, sedangkan download 1 Mbps dengan jangkauan kabel maksimum 5,5 km. 

0 comment[s] | back to top